Sabtu, 05 Desember 2009

Pics Source: spike.cc

Memulai blog menggunakan layanan blog yang gratis? Kenapa tidak? Kecuali anda seorang yang sangat idealis bahwa segala hal yang professional harus berbayar, memulai blog menggunakan layanan gratis seperti di blogspot, wordpress atau di typepad seharusnya tidak menjadi halangan jika niatnya ingin dapat page rank yang tinggi.


Untuk beberapa orang, nama domain berakhiran (contoh) .blogspot.com diasosiasikan dengan blog yang tidak serius dan akan sulit ngetop. Semoga mereka ini mau melongok ke daftar yang dibuat oleh blogbuster dan yang terbaru daftar yang dibuat oleh anak negeri media-ide.bajingloncat.com. Jika google page rank  yang menjadi acuan, maka daftar dari blogbuster itu cukup mengejutkan. Karena beberapa blog yang menggunakan sub domain blogspot.com menduduki ranking 7. Ini sama dengan Google page rank www.detik.com. Jadi tidak ada alasan untuk tidak menggunakan jasa blog gratisan. Ya kan?

Blog adalah tentang konten. Keunikan konten dan originalitas lebih penting dibanding hal yang lain. Coba lihat blog indexed.blogspot.com tidak banyak kata-kata yang muncul seperti layaknya posting-posting di blog lain. Hanya sekedar coretan tangan membentu suatu diagram mirip cartesius. Tapi coba di cek rankingnya versi Google : 7!

Tentunya jangan dibandingkan dengan blog ini yang masih berusia 4 bulan (saat posting ini dibuat). Satu yang perlu digarisbawahi dalam dunia blogging. Konsistensi. Konsistensi untuk update posting dan konsistensi dengan tema blog.


Aku akan berusaha konsisten untuk posting minimal 2 post perminggunya. Mestinya tidak sulit.

Categories: ,

3 komentar:

  1. hebat bang info barunya ,
    siapa tahu bisa dicoba trima kasih.

    BalasHapus
  2. @Maria: sekedar informasi blog ini menggunakan hosting blogger.com (blogspot)

    BalasHapus
  3. @Maria: sekedar informasi blog ini menggunakan hosting blogger.com (blogspot)

    BalasHapus

Komentar Anda..?

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Langganan RSS Feed Follow me on Twitter!