Dilansir dari BBC, CEO Yahoo Marisa Mayer mengungkapkan kesepakatan dengan Firefox untuk 5 tahun ke depan dimana Firefox akan menggunakan Yahoo sebagai search engine defaultnya. Google sebagai pemimpin pasar pencarian informasi di USA menguasai sekitar 67% diikuti oleh Microsoft Bing dengan 20%. Sedangkan Yahoo hanya mencatatkan 10% penguasaan pasar search engine.
Pengguna Firefox setelah melakukan update maupun instalasi baru akan secara otomatis menggunakan Yahoo sebagai mesin pencarinya. Tentu saja perkara mudah untuk mengembalikan Google sebagai search engine default.
Di Amerika Serikat sendiri, Mozilla Firefox bukanlah pemimpin pasar browser. Adalah Google Chrome yang berhasil merebut mahkota juara browser pilihan pengguna.
Kesepakatan kedua raksasa teknologi ini sepertinya akan lebih menguntungkan Yahoo, mengingat jumlah pengguna Firefox yang sangat besar di seluruh dunia. Tentu Yahoo mengharapkan pundi-pundi kekayaannya bertambah dari sektor pencarian dengan menerapkan bisnis serupa dengan Google Adsense.
Kita lihat saja.
Pengguna Firefox setelah melakukan update maupun instalasi baru akan secara otomatis menggunakan Yahoo sebagai mesin pencarinya. Tentu saja perkara mudah untuk mengembalikan Google sebagai search engine default.
Di Amerika Serikat sendiri, Mozilla Firefox bukanlah pemimpin pasar browser. Adalah Google Chrome yang berhasil merebut mahkota juara browser pilihan pengguna.
Kesepakatan kedua raksasa teknologi ini sepertinya akan lebih menguntungkan Yahoo, mengingat jumlah pengguna Firefox yang sangat besar di seluruh dunia. Tentu Yahoo mengharapkan pundi-pundi kekayaannya bertambah dari sektor pencarian dengan menerapkan bisnis serupa dengan Google Adsense.
Kita lihat saja.
0 komentar:
Posting Komentar
Komentar Anda..?