Sabtu, 16 Oktober 2010



Huh, terlambat 6 hari nih. Ubuntu 10.10 dengan code name Maverick Meerkat sudah dirilis tepat pada tanggal 10 Oktober 2010. Aku sedang mempersiapkan perjalanan ke balikpapan saat rilis terbaru ini keluar.

Ubuntu memang selalu merilis upgrade distro Linux-nya setiap 6 bulan sekali. Pada bulan April dan bulan Oktober. Kenapa sih begitu cepat rilis upgradenya? Microsoft Windows aja minimal mengeluarkan upgrade paling tidak 2 tahun sekali.
Perkembangan software terbaru yang diikuti celah-celah keamanan yang berhasil diidentifikasi sangat cepat dan banyak. Untuk memastikan setiap pengguna Ubuntu menikmati update software terbaru serta peningkatan keamanan dan kemudahan pemakaian, menurutku, adalah alasan dibalik mengapa upgrade tersedia setiap 6 bulan sekali. Lalu bagaimana dengan Ubuntu 10.04? Tenang saja, setiap rilis upgrade akan mendapat support hingga 2 tahun terhitung dari bulan rilis.

Dari yang aku baca, sepertinya banyak perubahan yang akan diterapkan di rilis Ubuntu 10.10 ini. Jadi gak sabar nih mau mencicipinya. Okelah, aku mau upgrade dulu. Tekan Alt+F2 trus ketik "update-manager -d" (koneksi internet udah tersambung sebelumnya).

Stay tune, nanti aku kabari lagi ;)

(Peringatan: backup semua file-file data sebelum upgrade - meskipun seharusnya tidak terjadi data hilang atau rusak - lebih baik bersiap-siap daripada menyesal)

Categories: , ,

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar Anda..?

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Langganan RSS Feed Follow me on Twitter!