Kamis, 14 Oktober 2010

Beberapa kejadian memang akan berulang dalam hidup kita. Dan kejadian yang sama bisa saja terjadi dalam waktu yang berdekatan.

Satu bulan terakhir ini aku fokus pada project pembuatan software POS pesanan dari teman di Balikpapan. Ini merupakan pengalaman pertamaku mengembangkan software POS dan kali pertama aku harus keluar kota mengunjungi Balikpapan dalam proses penyelesaian project. Yang bukan hal pertama kali adalah 'kenekatan'-ku untuk menerima project yang aku sama sekali belum berpengalaman dalam mengembangkannya.

Kenekatan pertama yang aku tempuh juga terjadi tahun ini saat aku menerima pengerjaan sistem perhitungan bonus pada perusahaan MLM berbasis website. Dan itu terjadi pada bulan Maret 2010 lalu. Dua bulan berikutnya aku juga 'nekat' berganti perusahaan dari perusahaan yang 'relatif' lebih mapan ke perusahaan baru.

Kenapa ya kok jadi makin sering nekat? Aku rasa aku sudah mulai berani mendobrak kata 'tidak bisa' yang selama ini sering menghambat langkahku. Dan begitu aku mulai berani menentang kebiasaan untuk cepat menyerah, segera saja banyak tantangan yang harus aku hadapi. Tantangan ini menuntunku untuk mengambil keputusan lain yang tidak kalah berani. Seperti itu patternnya.
Aku merasakan hidup menjadi lebih menantang dan penuh kejutan saat aku berani melakukan hal-hal baru. I never felt so alive like i'm feeling right now.

Aku tidak menyesal meski kadang ada beberapa hal menjadi lebih buruk karena aku salah perhitungan atau salah langkah. Semua itu akibat melakukan hal-hal baru. Tapi kemudian aku menyadari bahwa keadaan-keadaan buruk itu secara langsung mendidikku untuk menjadi orang yang lebih baik dalam arti lebih berpengalaman. Bukankah pengalaman (buruk) adalah guru terbaik?

Jika anda adalah orang yang lebih muda dari saya, anda harus berani melakukan hal-hal baru. Jika anda adalah orang yang lebih tua dari saya, melakukan hal-hal baru akan membuat anda lebih memaknai arti kehidupan. Jika anda orang yang seumuran dengan saya, apakah anda masih mau melakukan hal-hal monoton terus-menerus?

Tiada penghargaan yang lebih besar dari komentar anda
Categories:

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar Anda..?

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Langganan RSS Feed Follow me on Twitter!