Jumat, 17 Februari 2012

Desember tahun 2010 aku menulis tentang jumlah pengunjung 20.000 di blog ini.Saat tulisan ini dibuat, total kunjungan yang tercatat di bloghery.info adalah 199.982 orang. Jadi saat anda membaca tulisan ini, anda adalah pengujung yang ke 200.000+. Terjadi peningkatan 10x lipat dalam hal jumlah kunjungan. Total kunjungan perhari juga meningkat drastis dari sekitar 40/hari melonjak ke 450-an/hari. Adakah formula khusus dalam hal ini?

Sebagai catatan, aku jarang punya waktu berkunjung ke blog tetangga sekedar ber-say hi. Bukan karena sombong loh, blog sendiri aja jarang dikunjungi :). Maka dari itu lebih dari 90% pengunjung bloghery.info bersumber dari Google dan mesin pencari lain.

Trend jumlah pengunjung/hari 2011


Teknologi : Tambang Trafik Ampuh

Dari laporan Google Analytics, terlihat jelas bahwa dalam 10 besar artikel paling dicari oleh pengujung bloghery.info terdapat 8 artikel yang berhubungan langsung dengan teknologi. Khusus pada tahun lalu, aku mencoba trik dengan membaca trending topics di beberapa website berita untuk mencari artikel yang paling sering dibaca oleh pengunjung. Dan sepertinya cara itu cukup membuahkan hasil. Bahkan artikel  yang baru aku tulis 1 bulan yang lalu tentang tablet Android telah dikunjungi hampir 1000 pengunjung dengan IP yang berbeda. Sedangkan artikel jadul tentang aktivasi BBM pada Blackberry terus menjadi tambang trafik dengan total kunjungan lebih dari 38.000 kali pada tahun 2011 saja.

Laporan Kunjungan Wisata

Aku sangat jarang menceritakan pengalaman saat mengunjungi tempat wisata. Ternyata menuliskan pengalaman justru ikut menyumbang trafik yang lumayan. Ulasan singkat tentang Taman Simalem Resort secara konsisten mengundang pengunjung utamanya menjelang musim liburan.

Apa lagi?

Blog yang berbeda tentu punya pengalaman yang berbeda pula. Bagaimana dengan pengalaman Anda?

Categories:

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar Anda..?

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Langganan RSS Feed Follow me on Twitter!