Senin, 16 November 2009


Sesendok madu setiap malam sebelum tidur ternyata sangat ampuh membantu menjaga stamina. Anak-anakku sudah membuktikannya.
Sewaktu anak sulungku (Raissa) berusia 2 sampai 7 bulan, aku ingat sekali jika setiap bulannya dia selalu saja sakit. Mulai dari mencret, batuk, flu disertai demam dan sebagainya.
Suatu kali seorang dokter muda yang buka praktik didekat rumahku memberiku tips untuk menjaga kesehatan anak. Dokter muda ini menamakan tipsnya 'terapi madu 3 bulan'. Intinya aku harus memberikan satu sendok makan madu asli (beli di supermarket) setiap malam sebelum tidur, tidak terputus selama 3 bulan.

Aku turuti. Dan ternyata memang manjur. Raissa menjadi tidak gampang kena flu, batuk dan penyakit lainnya yang umum menyerang anak kecil. Jikapun terkena flu misalnya, dalam tempo kurang dari 3 hari dia sudah sembuh. Kebetulan memang Raissa gemar dengan rasa manisnya. Maka dari itu hingga kini aku rutin memberinya satu sendok makan madu tiap malam.
Jika dibandingkan dengan anak bungsuku (Qiara) yang tidak rajin minum madu (karena memang kurang suka), Qiara lebih gampang sakit dan lama sembuhnya.
Semoga info ini bisa membantu.

ps: Tips ini juga bagus dipraktekkan bagi para dewasa


Categories: ,

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar Anda..?

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Langganan RSS Feed Follow me on Twitter!