Jumat, 05 Juli 2013

Pengguna Android dengan kapasitas penyimpanan terbatas mungkin dibingungkan untuk memilih aplikasi chatting. Menggunakan semua aplikasi yang disediakan tentu bukan pilihan bijak, karena selain menghabiskan kapasitas penyimpanan, semua aplikasi chatting tetap berjalan di background sehingga sedikit banyak menyita RAM smartphone. Untuk itu, berikut ini kami tampilkan perbandingan aplikasi chatting populer di Android yaitu LINE, WeChat dan KakaoTalk.

Dari pengalaman kami, untuk kekayaan fitur chatting, ketiga software diatas relatif berimbang. ketiganya dilengkapi dengan emoticon, kemampuan berbagi file, foto, suara dan lokasi. LINE unggul telak dalam hal keberagaman stiker yang memperkaya pengamalan ber-chatting ria.

Untuk kualitas telpon gratis, kami memilih LINE karena kejernihan suaranya. Tapi jika ingin group call, agaknya KakaoTalk adalah satu-satunya aplikasi yang memberikan fasilitas tersebut. Sedangkan WeChat satu-satunya aplikasi yang menawarkan fitur video chat/video call. Tentu jika perangkat Anda mendukung kemampuan video call.

Ditilik dari jumlah pengguna, WeChat merupakan aplikasi yang paling 'laku' dipasaran. Mungkin karena negara asal aplikasi ini saja sudah didiami lebih dari 1.3 milyar orang sangat membantu penyebaran pengguna WeChat. :D

Aku menggunakan LINE untuk bertelepon dengan teman-teman dalam dan luar negeri. Sedangkan untuk memperluas jaringan pertemanan, aku suka WeChat.

Silahkan di-add (jika berkenan)
LINE : heryyustana
WeChat: hery_jasawebmedan
KakaoTalk: heryjasaweb

Download LINE resmi disini  https://play.google.com/store/apps/details?id=jp.naver.line.android
Download WeChat resmi disini https://play.google.com/store/apps/details?id=com.tencent.mm
Download KakaoTalk resmi disini https://play.google.com/store/apps/details?id=com.kakao.talk

Ditunggu ;)

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar Anda..?

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Langganan RSS Feed Follow me on Twitter!