Rabu, 02 Februari 2011

Sabtu tanggal  5 Februari ini adalah jadwal launching toko online pertamaku, bertepatan dengan ulang tahun yang ke-3 putri bungsuku. Makin deg-degan jadinya, hehehe.

Setelah disibukkan dengan optimasi gambar display untuk produk, membuat prosedur pengiriman barang, testing email, bongkar-pasang modul dan beberapa hal ini dan itu (termasuk testing), aku merasa website toko ini layak untuk go live. Tentu saja akan ada terus perbaikan dari sisi teknis dan non-teknis hingga tanggal launching tiba.

Sedikit catatan untuk tampilan, aku memutuskan untuk menggunakan tampilan default. Secara bertahap aku akan mendekorasi template dasar ini. Aku memutuskan tidak menggunakan template buatan orang lain (meskipun ada yg gratisan) karena aku ingin kontrol penuh terhadap aspek desain toko online ini. Meminjam istilah dari mas Darin, aku harus fokus pada esensi dan bukan asesories. Jadi yang penting toko onlinenya nampang dulu.

Minggu ini aku akan melobi beberapa supplier dan membuat kesepakatan tentang prosedur pengiriman pesanan produk juga sistem pembagian keuntungannya. Sibuk euy!

Ada kejutan kecil yang menyenangkan pagi ini. Saat aku membuka halaman testing toko onlineku, aku mendapati bahwa website test itu sudah ber-pagerank 1. Padahal baru kemarin sore aku upload loh. Terus terang ini agak membingungkan, karena aku sama sekali belum mengutak-atik SEO CMS toko onlineku ini. Dari mana ya google pagerank itu?
Categories: ,

2 komentar:

  1. wah persiapan makin mantap sob selamat atas gebrakannya .

    BalasHapus
  2. wah lama gak kelihatan mbak, mohon doanya ya ;)

    BalasHapus

Komentar Anda..?

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Langganan RSS Feed Follow me on Twitter!