Minggu, 29 Mei 2011

Keampuhan Twitter dalam menjaring trafik tentu sudah dimaklumi oleh sebagian besar blogger. Itu sebabnya di banyak blog, fasilitas untuk posting tweet banyak ditemui. Platform Blogger sendiri memberikan pilihan  untuk menampilkan fasilitas ini secara otomatis pada setiap artikel. Namun sedikit kendala yang ditemui pada blog-blog 'sepi' adalah seringkali pemilik blog yang harus men-tweet posting terbarunya, hayo..ngaku saja ;) *pengalaman pribadi neeh*

Sebenarnya 'ritual' ini bisa kok diotomatisasi, hare gene gitu loh! :p

otomatisasi dengan feedburner

Cara Pertama adalah menggunakan fasilitas yang sudah disediakan dari dahulu oleh feedburner.com. Buka akun feedburner anda dan klik pada tab Publisize. Kemudian klik menu Socialize untuk menghubungkan koneksi antara akun Twitter anda dengan layanan Feedburner. Anda bisa mengkustomisasi beberapa parameter untuk meningkatkan personalisasi sebelum kemudian anda aktifkan layanan itu. Klik saja tombol Activate.

Otomatisasi dengan twitterfeed

Cara Kedua adalah dengan memanfaatkan layanan dari Twitterfeed.com. Anda cukup mendaftar disana, yah gratisan kok - anda boleh lega ;). Prosedurnya cukup sederhana. Anda diminta memberi nama feed anda dan memasukkan alamat feed rss. Untuk alamat feed rss tinggal anda intip saja dari blog anda. Biasanya sih ada di kolom kiri atau dibagian footer blog anda. Cma sebegitu saja langkahnya. Gampang kan?

Mana yang lebih baik diantara keduanya? Sama saja. Karenanya sebaiknya anda maksimalkan kedua layanan itu. Pakai saja kedua-duanya. Halal kok ;)
Categories: , ,

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar Anda..?

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Langganan RSS Feed Follow me on Twitter!