Senin, 26 Juli 2010

Kepada beberapa teman aku sering bercerita tentang manfaat blog saat mereka bertanya mengapa harus memiliki blog. Jika mereka tertarik untuk ngeblog karena alasan finansial, maka aku akan sebutkan beberapa contoh orang yang benar-benar jadi kaya dengan blog sebagai pintu utamanya.

Jika kendalanya adalah keengganan untuk mengeluarkan uang untuk membeli domain plus hosting, anda bisa memulai dengan menggunakan jasa hosting blog gratisan.

Nah, kemudian setelah blog berhasil dibuat, untuk urusan posting ada ada beberapa kiat sederhana namun canggih yang layak dicoba untuk meningkatkan jumlah pengunjung blog:
  1. Pengetahuan dasar tentang sistem penilaian blog
  2. Menulis artikel yang membuat search engine menuntun pengguna internet ke blog anda.
  3. Menggenjot level ke-terkenal-an blog.
Setelah anda mengetahui dasar penilaian suatu blog dibanding dengan blog lain, anda juga bisa mencoba trik khusus yang aku susun untuk meningkatkan ranking blog anda di search engine google. Untuk menguji apakah trik-trik ini berhasil, anda bisa menguji blog anda sendiri dengan pertanyaan "Apakah Google Mencintai Blog Anda?


Btw, jangan malu-malu menunjukkan betapa spesialnya anda kepada pengunjung dengan memoles halaman About Me.

Layaknya di kehidupan normal, sebagai blogger, anda juga harus bersosialisi dengan mengunjungi hasil kreasi blogger-blogger lain, ya? Tinggalkan beberapa komentar yang merupakan ciri khas anda di blog lain, sehingga secara langsung anda mengumumkan keberadaan anda di dunia blog.

Jika anda cukup konsisten dalam mengupdate konten blog anda (minimal 1 posting baru per minggu?), aku yakin anda akan mendapatkan kejutan-kejutan kecil yang menyenangkan sebagai hadiah dari konsistensi anda. Beri waktu kepada diri anda minimal 1 bulan untuk konsisten, pasti kejutan itu akan datang. Namun, kalau anda tidak konsisten pun, ada kejutan lain yang pasti datang, tapi tentu saja tidak menyenangkan ;)

Sekali waktu anda pasti akan mengalami keadaan dimana seolah-olah anda kehabisan ide untuk menulis. Ikuti beberapa trik dariku untuk segera keluar dari keadaan ini. Baca disini.

Blogging adalah kegiatan yang memberikan banyak manfaat bagi diri anda pribadi juga bagi orang lain. Jika anda menginginkan blog anda menghasilkan uang, ingat blog adalah investasi jangka panjang. Jadi jika anda memiliki waktu yang cukup dan diberkahi dengan kesabaran serta keuletan, keberhasilan hanyalah masalah waktu saja.

Semoga bermanfaat.
Categories:

1 komentar:

  1. Ya setuju mas !! Keberhasilan itu hanya masalah waktu, jika kita mau berusaha dengan tekun. Thx bangat ya mas atas inspirasinya :)

    BalasHapus

Komentar Anda..?

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Langganan RSS Feed Follow me on Twitter!