Kamis, 24 September 2009

Dalam bahasa inggris, attitude berarti keadaan mental yang melibatkan kepercayaan diri, nilai dan watak untuk menyikapi suatu keadaan.
Menjadi sukses (dalam hal apapun yang terbayangkan) tentunya juga menjadi tujuan utama setiap manusia.
Menurut Doug Dwyer, untuk menjadi sukses setidaknya ada 6 attitude yang harus dimiliki oleh tiap individu.

  1. Kerja Keras. Setiap kesuksesan selalu membutuhkan kerja keras. Normalnya jumlah waktu kerja yang dikategorikan sebagai kerja keras adalah 40-50 jam kerja perminggu dan harus tetap dibawah 60 jam kerja perminggu. Jika waktu kerja anda lebih dari itu, anda perlu curiga ada hal-hal yang tidak benar dalam prosesnya.
  2. Disiplin. Attitude ini meliputi orang yang disiplin, cara berpikir yang konsisten dan disiplin dalam bertindak. Anda juga harus disiplin untuk terus memantau perubahan yang terjadi, dan disiplin untuk terus berubah menjadi lebih baik sesuai tuntutan pasar.
  3. Tekun. Untuk mencapai anak tangga ke-100 anda terlebih dahulu menginjak tangga ke-1.
  4. Menerapkan Best Practices. Best Practices maksudnya segala hal yang berhubungan dengan bisnis haruslah dilakukan sesuai dengan metode terbaik yang dilakukan oleh orang-orang yang lebih berhasil. Untuk ini anda harus melakukan riset yang cukup untuk mempelajari best practices di setiap bidang.
  5. Lakukan dengan benar dan lakukan sebaik-baiknya. Melakukan suatu hal yang berhubungan dengan bisnis haruslah dengan cara yang benar dan harus dilakukan dengan sebaik-baiknya. Setiap elemen yang harus ada dalam pengerjaan suatu pekerjaan haruslah dipenuhi. Ini tidak mudah jika anda adalah orang yang berpikir untuk melewatkan suatu elemen untuk dikerjakan dan berharap hasil pekerjaan akan tetap sama.
  6. Yakin. Apapun yang sedang anda rintis atau sedang dilaksanakan harus anda yakini keberhasilannya dengan hati anda sendiri. Jika anda sendiri tidak yakin akan kesuksesan dari apapun yang sedang dilakukan sekarang. Anda tidak layak untuk sukses. 
Jelaslah, untuk menjadi sukses yang sebenarnya anda harus memiliki attitude yang cukup untuk menjadi sukses. Jika anda masih bermimpi suatu saat anda terbangun di pagi hari dan mendapati anda telah sukses, sebaiknya anda harus segera bangun sekarang juga.
Semua orang ingin jadi orang sukses, tapi apakah kita yang sekarang ini pantas?

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar Anda..?

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Langganan RSS Feed Follow me on Twitter!