Kamis, 18 September 2014

Akhirnya kesampaian juga pake Speedy di rumah. Setelah selama ini cukup terpuaskan dengan menggunakan modem GSM dan bergantian dengan modem CDMA, saat ada tawaran memasukkan koneksi fixed line milik Telkom ini ke rumah dengan harga miring plus bebas abodemen bulanan, langsung setuju. 

Berharap dapat koneksi yang stabil (meski tidak terlalu cepat untuk ukuran sekarang), dua hari setelah pemasangan datang masalah. Koneksi internetnya putus tiba-tiba. Lihat ke lampu indikator terlihat indikasi koneksi internet yang mati, sedangkan lampu Wifi-nya tak ada masalah.
Lampu indikator di modem Speedy

Segera telpon 147 dan dilayani oleh suara merdu diujung sana, menyapa dengan ramah dan menanyakan masalah yang aku hadapi. Singkat cerita, si Mbak menyuruh menunggu teknisi yang akan datang dalam 3x24 jam. Jelas ini bukan pilihan, mengingat beban kerjaan yang menumpuk dan membutuhkan koneksi internet setiap saat.

Setelah membaca beberapa sumber di Internet, aku segera konek ke modem Speedy menggunakan firefox. Keterangan IP, username dan password modem Speedy dapat dilihat dibagian bawah modem.

IP modem Speedy

Setelah muncul seperti diatas, kemudian klik Interface Setup


Masalah selesai setelah aku mengubah parameter Virtual Circuit dari PVC0 menjadi PVC1. Setelah itu tinggal memastikan Username dan Password sudah sesuai dengan yang diberikan oleh pihak Telkom Speedy. Kemudian tinggal tekan tombol  Save dibagian paling bawah layar. Gitu Aja!

Semoga pengalaman ini bisa membantu Anda sebelum harus benar-benar menunggu kedatangan teknisi dari Telkom.

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar Anda..?

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Langganan RSS Feed Follow me on Twitter!