Senin, 05 Maret 2012

Beberapa hari belakangan, National Geographic menayangkan film dokumenter tentang Bruce Lee. Setahuku, Bruce Lee adalah icon kungfu di layar lebar, seorang master yang kehidupannya menginspirasi banyak orang, hingga sekarang. Tayangan dokumenter ini sendiri sangat menarik karena mengetengahkan sisi kehidupan seorang Bruce Lee dari masa kecil, masa kejayaannya hingga kematiannya di usia 32 tahun.

Ada beberapa hal yang sangat menarik untuk diambil pelajaran dari kehidupan Bruce Lee yang hingga kini, lebih dari 40 tahun sejak kematiannya, membuat banyak orang masih mengidolakannya. Pelajaran ini bisa dipetik dari beberapa perkataan Bruce Lee yang sarat akan filosofi

1. Kerja keras dan ketekunan

I fear not the man who has practiced 10,000 kicks once, but I fear the man who has practiced one kick 10,000 times.

2. Jujur pada diri sendiri

Always be yourself, express yourself, have faith in yourself, do not go out and look for a successfull personality and duplicate it. 

3. Adaptasi

Notice that the stiffest tree is most easily cracked, while the bamboo or willow survives by bending with the wind. 

4. Memberi manfaat pada banyak orang

Real living is living for others.

Bruce Lee telah membuat dunia terkagum-kagum dengan kesuksesan yang diraihnya dalam jangka waktu yang relatif singkat. Sekaligus terkejut dengan kematiannya yang mendadak di usia muda. Namun Bruce Lee meninggalkan kesan yang dalam bagi para penggemarnya.
The key to immortality is first living a life worth remembering
dan Bruce Lee telah membuktikan ucapannya...


Categories: , ,

2 komentar:

  1. Saya juga baru tertarik setelah nonton acara itu, kalau cm bisa kungfu si udah biasa, yg buat terus dikenang adalah filosofinya

    BalasHapus
  2. pendekar terbaik dan terahir sepanjang masa..
     

    BalasHapus

Komentar Anda..?

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Langganan RSS Feed Follow me on Twitter!