Minggu, 01 Januari 2012

Aha, tahun 2012 baru saja menjelang. Aku harap kita semua mendapatkan rejeki yang berlimpah dan kebahagiaan yang lebih pada tahun ini. Amin.
Sedikit Rekap Tahun 2011 Aku menilai tahun yang baru saja lewat sebagai tahun 'demam-wirausaha'. Bulan demi bulan aku lewati dengan mengerjakan proyek demi proyek tanpa pernah sekalipun terikat dengan suatu perusahaan alias full freelance. Cukup lambat diawal Januari namun sangat menggembirakan menjelang akhir tahun. Dalam 2 bulan terakhir ini aku bisa mendapatkan keuntungan bersih lebih dari 20 juta dari JasaWebMedan. Alhamdulillah.
Hati ini semakin mantap untuk melangkah lebih serius. Sesuai rencana, pada bulan Januari ini aku akan meresmikan JasaWebMedan menjadi CV. Tujuannya sederhana, mempersiapkan diri untuk mendapatkan tantangan lebih besar dari perusahaan-perusahaan. Sebelumnya aku lebih banyak menerima klien secara personal.

Selanjutnya...

Aku sedang menikmati masa-masa awal dimana aku (Alhamdulillah sekali) tidak lagi dipusingkan masalah finansial. Namun aku sadar momen seperti ini mudah sekali terlewat jika aku tidak segera mengambil langkah strategis agar melanggengkan masa-masa ini. Ibarat bunga, sekarang ini JasaWebMedan sedang belajar berbuah. Aku tidak boleh terlena dan menghabiskan semua buah tanpa persiapan untuk melewati masa-masa paceklik. Bahkan sebenarnya, aku harus menyiasati agar dalam 2012 tidak ada lagi istilah paceklik seperti tahun 2011. Mohon dukungan sobat-sobat sekalian :)

Target!

Tahun 2012  adalah tahun kerja lebih keras. Ada beberapa target pribadi yang aku harapkan bisa tercapai pada tahun ini:
  1. Membuka CV JasaWebMedan (Januari)
  2. Mendapatkan tim inti yang terdiri dari programmer, disainer grafis, marketing dan promosi dan office boy (per Februari)
  3. Memastikan JasaWebMedan mendapatkan keuntungan bersih minimal 30 juta/bulan (Februari-Desember)
  4. Menempati kantor baru (per April)
  5. Persiapan membentuk PT JasaWebMedan (Desember)

Bagaimana dengan bloghery.info ini?

Blog ini akan terus diupdate, tentu saja. Sedang mempertimbangkan untuk membuat blog khusus tentang Webdeveloper yang meliputi PHP, MySQL, jQuery, CSS dan teknologi website - tapi aku nggak yakin bisa fokus kesitu. Hmm, aku pikir-pikir lagi deh. Blog ini saja sudah mulai tidak keurusan, hehehe.

Bagaimana dengan anda? ada target di 2012 ini?
Categories: , ,

2 komentar:

  1. saya dukung ....dehh...heeee.......

    BalasHapus
  2. sekalian saya minta image dari salah satu artikel disini , buat blog saya....terimakasih seblumnya

    BalasHapus

Komentar Anda..?

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Langganan RSS Feed Follow me on Twitter!