Senin, 18 April 2011

Ini adalah artikel lanjutan dari artikel sebelumnya 'Sekarang Jamannya Tersinkronisasi'. Firefox versi 4 menawarkan kemampuan sinkronisasi antar komputer. Artinya, anda bisa mendapatkan bookmark, password dan history dari firefox yang terinstal di komputer rumah anda pada firefox 4 yang terinstal di kantor. Demikian juga sebaliknya.

Berikut ini aku terangkan secara singkat bagaimana cara membuat sinkronisasi firefox (firefox sync) :

Pembuatan Account Sync

  1. Klik menu utama Firefox -> Preferences -> Preferences -> Sync

    Langkah awal setup sinkronisasi : Create New Account

    Isikan data sesuai permintaan
  2.  Isikan dan ikuti langkah-langkah setup hingga selesai
  3. Catat dan simpan sync key yang dibuatkan oleh firefox untuk anda. Anda akan membutuhkannya setiap akan mensinkronisasikan perangkat baru. 

Sinkronisasi antar komputer

  1. Pada komputer yang berbeda, buka firefox 4 kemudian klik menu utama Firefox -> Preferences -> Preferences -> Sync. Pilih 'I already have a firefox sync account'
  2. Klik pilihan 'I don't have the device with me'

  3. Ketikkan username (alamat email yang anda gunakan saat membuat akun firefox sync), lalu password dan sync key yang anda punya sebelumnya.
  4. Selesai.
Kini firefox anda di kantor dan di rumah telah tersinkronisasi. Anda bisa mendapatkan semua daftar bookmark favorit anda, membuka halaman website yang tersimpan di history dan mendapatkan password-password yang anda simpan di firefox.

Selamat mencoba.

    Categories: ,

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Komentar Anda..?

    Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
    Langganan RSS Feed Follow me on Twitter!