Rabu, 27 Januari 2010

Seorang teman di facebook memberi komentar tentang status di wall-ku :"hobby bgt neh pak hery gonti-ganti domain name-nya. :)" begitu katanya. Aku tersenyum saat membacanya dan segera memberi penjelasan bahwa sebenarnya aku tidak mengubah alamat blog, hanya memanfaatkan fasilitas url forwarding untuk memudahkan pengunjung mengingat alamat blog ini (emangnya alamat blog ini sulit diingat ya?).
Okelah, itu tadi hanya intermezzo aja. Aku ingin bicara tentang 'perubahan'. Sekali waktu aku pernah berkutat dengan pikiran tentang kata 'perubahan'. Hampir semua hal (aku masih gak berani bilang semuanya) mengalami perubahan, tidak sama lagi. Kadang perubahan itu bersifat positif juga banyak yang ternyata negatif yang bikin pusing kepala, migren, stress dllsb. Apa sih yang tidak berubah (contohnya) dari 10 tahun yang lalu dibandingkan dengan sekarang. Mungkin saja Anda bisa dengan serta merta menjawab dengan 1001 jawaban - oke anda sekarang 'berubah' menjadi lebih pintar dimataku hehehe. Tapi aku pribadi sulit mencari jawabannya. Suwer deh.
Seseorang pernah berujar kepadaku - Di dunia ini tidak ada yang PASTI kecuali PERUBAHAN itu sendiri. Nah, jika perubahan itu suatu hal yang pasti, lalu kenapa ya banyak orang yang takut dengan perubahan itu?
  • Takut kelihatan tua
  • Khawatir dengan masa depan
  • Was-was dengan perubahan sikap pasangan atau orang lain
  • bantu aku melengkapi dengan contoh-contoh lain... 
adalah sedikit contoh kecil kekhawatiran banyak orang (termasuk aku - mungkin) tentang perubahan.
Menurutku, daripada kita hanya duduk dan menanti perubahan datang dengan perasaan harap-harap cemas dan doa agar perubahan itu adalah hal yang positif, kenapa kita tidak berdiri tegak dan menyambut perubahan  dan menyiapkan rencana strategis untuk membuat segala perubahan nanti menjadi bernilai positif?
  • Jika takut kelihatan tua, banyak-banyaklah bergaul dengan orang-orang yang lebih tua lagi - anda akan selalu terlihat muda, bukan? Ada quote bagus tentang hal ini : Menjadi tua adalah pasti, menjadi dewasa adalah pilihan. Anda (dan saya juga) harusnya lebih takut tidak menjadi dewasa padahal usia sudah tua
  • Khawatir dengan masa depan? Sering-seringlah bergaul dan belajar dari orang-orang sukses -pengusaha dan pedagang contohnya - Mereka-mereka ini adalah para pemenang yang sudah mengamankan masa depannya masing-masing. Belajarlah dari keseharian mereka - Orang bisa saja terlahir kaya, tapi tidak ada yang terlahir jadi orang sukses
  • Was-was dengan perubahan sikap pasangan atau orang lain? Jika ya, anda tidak cocok bergaul dengan manusia, tapi dengan robot - itupun jika program robotnya tidak diupgrade. Jika anda khawatir pasangan anda tidak cinta lagi, maka pilihan aksinya hanya ada 2 - Anda harus komunikasikan kekhawatiran anda kepada pasangan untuk dicari solusinya ATAU Siapkan strategi untuk cari pasangan baru (jangan pilih robot loh! hahaha)
TIDAK ADA yang bisa menjamin bahwa PERUBAHAN akan membuat hidup anda bisa LEBIH BAIK, tapi percayalah bahwa hidup anda TIDAK AKAN lebih baik jika anda TIDAK BERUBAH. (Mario Teguh)
Jadi jika sebuah iklan rokok di TV berbunyi "Perubahan itu penting", maka bagiku "Perubahan itu HARUS"!
Speaking of change, tagline blog ini aku ubah menjadi Catatan Bang Hery dari yang tadinya I Share what I'm Sure. Bagaimana tanggapan anda?
Categories:

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar Anda..?

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Langganan RSS Feed Follow me on Twitter!