Rabu, 16 September 2009

Taukan spam? Spam adalah email yang berisi iklan, menawarkan sesuatu ke kita.

Kebanyakan spam memang menjengkelkan dan sebagian besar orang (termasuk aku) gak pernah baca dan langsung aku delete setelah aku tandai sebagai spam.

Kenapa jengkel? karena nggak ada untungnya bagiku! :p

Tau gak kalau orang(atau sistem) yang mengirimkan kita spam itu mendapatkan jutaan dollar pertahun dari bisnis iklan(=spam) tersebut.

Pengirim spam sadar kalau seringnya email yang mereka kirimkan itu akan berakhir di 'Trash' atau ditandai sebagai Spam sehingga tidak akan masuk ke inbox kita lagi. Makanya sekarang mereka merubah taktik dengan menyisihkan sedikit pendapatan dollar (yang jutaan itu!) untuk diberikan kepada orang-orang yang bersedia menerima dan membuka email iklan yang mereka kirimkan. Artinya kita akan dibayar sekian dollar untuk membaca email iklan yang mereka kirimkan. Setelah kita baca toh kita bisa hapus lagi.

Bagiku ini menarik, karena menawarkan keuntungan untuk semua orang. Pengirim iklan mendapat untung karena email yang mereka kirimkan aku baca (padahal aku cuma sekedar buka saja - gak sempat baca) dan aku juga dapat untung karena mereka mengirimkan sekian dollar ke rekening PayPal-ku. Sweet~










aku jadi pengen inbox-ku dikirimi lebih banyak spam. hahaha


0 komentar:

Posting Komentar

Komentar Anda..?

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Langganan RSS Feed Follow me on Twitter!