Kamis, 27 November 2014

Seorang klien JasaWebMedan mengeluhkan bahwa BBM tidak bisa di-install di Galaxy Tab 3 miliknya. Padahal ketika dilihat versinya Android (Pengaturan -> Tentang Perangkat) adalah Jelly Bean (4.2.2). BBM untuk Android minimal mensyaratkan Android versi ICS (Ice Cream Sandwich/3.2).

Saat aku coba download dari Google Play tertulis bahwa aplikasi BBM telah terinstal, padahal setelah dicari dengan sangat teliti pun, BBM belum terinstal sama sekali. Bingung juga.

Teringat bahwa selain instalasi melalui Google Play, perangkat Android juga menerima instalasi paket file dari luar, file dengan ekstensi .apk. Segera saja aku mencari file .apk BBM terbaru. Saat artikel ini ditulis, versi terbaru dari .apk untuk BBM adalah 2.5.0.36. Jadi segera saja aku download dan memulai instalasi. Oh ya, file .apk BBM terbaru ini bisa didownload dari sini. Sudah dites dan aman dari tanda-tanda malware.

Karena file instalasi diatas tidak bersumber dari Google Play, Anda harus memastikan memberi tanda centang/ceklis pada pilihan instalasi dari sumber yang tidak diketahui/unknown source. Tanpa kendala apapun, BBM versi terbaru berhasil terinstal di Samsung Galaxy Tab 3 milik klien kami.

Cara Mudah Install BBM Versi Terbaru
Tampilan pendaftaran BBM versi terbaru
Gambar diatas adalah halaman pembuka dari BBM versi terbaru. Proses pembuatan account menjadi jauh lebih sederhana dibanding versi sebelumnya.

Catatan: Pastikan perangkat Android telah memiliki paket data atau sedang terhubung dengan Wifi untuk mencoba langkah-langkah diatas. Untuk mengaktifkan paket data dari Telkomsel atau XL silahkan baca artikelnya di sini.

Categories:

1 komentar:

  1. John Sarmiento8 April 2015 21.46

    I just want to share a website called androiddrawer.com. They keep old version of the most popular apps in android. You may download bbm there. Here's the link: http://www.androiddrawer.com/20188/download-bbm-app-apk/

    BalasHapus

Komentar Anda..?

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Langganan RSS Feed Follow me on Twitter!