Rabu, 09 September 2009

Iya aku tau, pasti dikira omongan kosong. Kamu bukan orang pertama kok yang mikir gitu jadi itu sah-sah saja.

Aku mengambil topik ini bukan berarti aku udah berhasil mengeruk keuntungan finansial dari internet. Justru awalnya aku termasuk orang yang skeptis dengan ide ini. Dan dengan menuliskan ini aku menutup mata dari pandangan orang lain tentang keputusanku untuk terjun ke dunia bisnis online. Aku berpikir selama ini aku sudah menghabiskan ribuan jam dengan terkoneksi ke internet dan aku membayar untuk itu. Sementara orang lain sudah mampu menghasilkan puluhan-ratusan-ribuan dollar dalam sehari online di internet. Ini harus diubah!


Sejauh ini aku sudah mengumpulkan beberapa dollar. Belum sepadan dengan waktu yang aku habiskan untuk research dan membaca disana-sini pengalaman orang lain. Tapi aku percaya ini investasi.

Halangan sudah kelihatan, dan yang paling berat adalah dari orang-orang terdekat yang mengatakan aku ini pemimpi. Potensi dan tantangan sudah terlihat. Aku optimis.

Tapi aku tau dan yakin suatu saat aku yang akan menertawakan mereka yang meremehkan bisnis online ini.

Bisnis online sama kerasnya dengan Bisnis di dunia nyata, paling tidak aku harus :

  1. Punya komitmen yang kuat dan mampu menjaga komitmen pada level yang tinggi
  2. Kerja pintar artinya anda harus benar-benar mengedepankan strategi daripada hantam kromo
  3. Sabar, semua ada waktunya. Untuk panen padi saja petani harus menunggu minimal 100 hari
  4. Jeli melihat dan memanfaatkan serta memaksimalkan peluang bisnis sekecil apapun.
Ok, itu masih teori. Aku juga masih sangat hijau didunia bisnis online ini.

Aku mau lihat sejauh mana aku bisa melangkah dan memperbaiki kehidupan finansialku dari internet ini.


Categories: ,

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar Anda..?

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Langganan RSS Feed Follow me on Twitter!