Rabu, 12 Februari 2014

ubah-youtube-ke-mp3Aku penggemar Youtube. Hal yang paling sering aku lakukan adalah menikmati lagu-lagu favorit sambil tentu saja menonton video klipnya. Dan sering juga aku ingin mendengarkan saja tanpa melihat videonya. Disinilah aku membutuhkan tool yang mampu mendapatkan atau membuat mp3 dari Youtube.

Untuk mendapatkan versi mp3 dari video Youtube dapat dilakukan dengan beberapa pilihan solusi. Bisa menggunakan software ataupun secara online. Tentu yang paling sederhana adalah secara online. Konversi video youtube ke mp3 secara online memiliki keunggulan dari sisi kecepatan proses dan kemudahan tanpa keharusan untuk instalasi software khusus.

Kali ini, aku ingin berbagi tips cara mudah konversi video youtube ke mp3 menggunakan fasilitas yang disediakan oleh listentoyoutube.com. Alasan utama memilih website ini dibanding yang website sejenis adalah tidak adanya batasan durasi file sumber (video youtube). Di beberapa website sejenis ada batasan konversi video youtube ke mp3 maksimal 1 jam. Artinya aku tidak akan bisa mendapatkan versi mp3 dari video seperti dibawah ini:


Musik favorit yang menemani ‘coding time’
Nah, dengan menggunakan fasilitas yang disediakan oleh listentoyotube.com aku dapat menikmati versi mp3 dari video Youtube diatas.

Caranya cukup sederhana, Anda hanya perlu meng-copyl url/alamat video youtube kemudian memindahkannya ke website listentoyoutube.com kemudian klik 'Go' lalu ikuti instruksi di layar. Selesai.

Categories: , ,

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar Anda..?

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Langganan RSS Feed Follow me on Twitter!