Rabu, 30 Maret 2011

Hehehe, apa kabar sobat? Lama tak menyapa nih. Kali ini aku ingin berbagi informasi tentang fungsi sync di rilis 2 browser ngetop sekarang ini : Firefox 4 dan Google Chrome 12.

Pengembang kedua browser kenamaan ini cukup jeli menangkap kebutuhan banyak pengguna internet yang selalu mobile. Coba simak contoh berikut :

Baskoro sangat menggemari internet. Beragam informasi dari internet menjadi makanan wajib sehari-hari. Saat bertemu website yang Ia rasa menarik, langsung Ia tekan kombinasi tombol Ctrl+D (bookmark). Dengan begitu jika di lain waktu Ia ingin menyambangi website itu kembali, Ia cukup mencarinya dari menu bookmarks dari browser kesayangannya, Firefox. Namun ternyata cara tersebut punya kekurangan juga, karena jika Ia - yang selalu berganti-ganti warnet - selalu kesulitan mendapatkan semua koleksi bookmarks kesayangannya.
Cukup masuk akal kan? Nah pada rilis terbarunya, Firefox telah melengkapi diri dengan senjata andalan baru - menu Sync Now. Secara gamblang, fungsi ini akan meminta anda membuat suatu akun di server firefox. Akun ini akan menyimpan Bookmark, History, Preferences, Passwords dan Tabs. Jadi, saat anda menggunakan Firefox 4 di komputer lain, anda akan merasa menggunakan komputer pribadi di rumah.

Sebenarnya Firefox sudah dilangkahi oleh Google Chrome dalam hal sinkronisasi data. Karena Chrome sendiri sudah mengimplementasikan fungsi serupa sejak versi 6 (saat artikel ini ditulis, Chrome sudah mencapai versi 12). Dan lebih dari Firefox, Chrome juga mensinkronisasi extension. Jadi anda tidak direpotkan lagi dengan setting extension Chrome. Mudah-mudahan Firefox juga segera mengikuti hal yang serupa. Kita tunggu bersama.

Nantikan posting tentang tatacara setting Sync Now di Firefox. Stay tune ;)
Categories: ,

3 komentar:

  1. salah satu fitur yang saya sukai dari ff 4 sob,, tinggal sekali kik tersingkron deh antara ff dikantor dan di lepi

    BalasHapus
  2. Software Download Full2 Maret 2013 14.26

    Makasi untuk informasinya boz

    Software Download FUll
    http://www.softdown32.com

    BalasHapus

Komentar Anda..?

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Langganan RSS Feed Follow me on Twitter!