Sabtu, 14 September 2013


Artikel ini dikutip dari salah satu artikel di AndroidFlip.com dengan judul '4 Cool Android Features the the Iphone Lacks'.

Android dan Iphone saat ini bertarung ketat di ranah smartphone. Keduanya memamerkan fitur-fitur yang menawan. Namun ada fitur yang ditemui di Android dan tidak (atau belum) ditemui di iPhone. Berikut ini 4 diantaranya:

1. Kapasitas penyimpanan yang bisa diperbesar

Pemilik iPhone harus bersabar dengan memory penyimpanan yang dimiliki. Tidak ada jalan untuk memperbesar penyimpanan tanpa harus membeli perangkat iPhone yang baru. Sedangkan di Android, mulai dari tipe bawah hingga premium, sudah dilengkapi dengan slot untuk memory eksternal sehingga sering dibahasakan bahwa smartphone Android memiliki kapasitas penyimpanan tidak terbatas (unlimited)

2. Tahan Air!

Sony Expria Z menjadi Android yang bisa tetap beroperasi meski terendam air. Sehingga Anda bisa tetap bertelepon ria di bathtub tanpa khawatir handphone akan terjatuh ke dalam air. Dan hingga artikel ini ditulis, belum ada seri iPhone yang bisa terendam ke dalam gelas!

3. Android memberikan pengalaman Multitasking sebenarnya

Iphone mengklaim mampu melakukan multitasking, meskipun sebenarnya belum menyamai standar multitasking di Android. Saat Anda melakukan multitasking di iPhone dan berpindah dari satu aplikasi ke aplikasi lain, yang terjadi adalah aplikasi itu ditutup atau dihentikan meskipun terlihat seperti sedang berjalan di background.

Sedangkan di Android, saat aplikasi lain dibuka, aplikasi yang belum ditutup akan tetap berjalan di background. Contohnya, jika Anda sedang mendownload, katakan sebuah file mp3, dan ingin membuat menelpon seseorang, Anda bisa dengan mudah melakukannya. Di iPhone, proses download akan di-pause atau progres file akan hilang seketika.

4. Model yang beragam

Bagi yang cepat bosan dengan model smartphone yang melulu, maka Android adalah pilihan yang cocok. Dengan beragam vendor dan rentang spesifikasi yang kaya, Anda dengan mudah menentukan model smartphone yang sesuai dengan kebutuhan dan kepribadian.

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar Anda..?

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Langganan RSS Feed Follow me on Twitter!