Selasa, 18 Juni 2013

Akhir bulan Mei 2013 kemarin CEO Blackberry (dulu RIM) menyebutkan bahwa BBM akan segera hadir di platform android dan ios. Berita ini cukup menggemparkan di Indonesia, mengingat Indonesia merupakan pasar penting bagi Blackberry. Pengguna Android umumnya senang karena sebentar lagi akan bisa install BBM (Blackberry Messenger) di Android mereka. Berikutnya muncul rumor di Internet bahwa Blackberry akan segera dirilis ke platform Android pada 27 Juni ini. Namun kemudian berita tersebut dibantah oleh Blackberry. Menurut pihak Blackberry, BBM untuk platform Android dan IOS tidak akan dirilis dalam bulan ini maupun Juli. Muncul dugaan bahwa BBM untuk Android akan hadir di bulan Agustus atau paling lambat September.

Beredar Aplikasi BBM Palsu

Memanfaatkan euforia berita BBM yang akan hadir di android, developer yang tidak bertanggung jawab mencoba mengeruk keuntungan dengan menjual aplikasi palsu yang di klaim dapat menjalankan BBM di android. Aplikasi yang dijual seharga USD 4.24 ini sempat bertengger di jajaran Aplikasi yang paling banyak di download di Google Play Store dan AppStore, sebelum akhirnya disingkirkan dari kedua store resmi tersebut.

Sebaiknya Anda Hati-hati

Karena sudah ditetapkan oleh CEO Blackberry sendiri tentang ketersediaan BBM di platfrom lain, yang bisa kita lakukan sekarang ini hanyalah menunggu. Jangan gampang percaya tentang keberadaan Aplikasi yang mengklaim bisa menjalankan BBM sekarang ini. Jikapun nanti akhirnya aplikasi resmi BBM untuk android keluar, Anda tidak perlu terburu-buru  menginstalnya sebelum membaca review dari pengguna lain. Karena biasanya versi-versi awal akan terdapat bug yang bisa membuat sistem hang atau tidak stabil.
Untuk itu, pastikan smartphone Anda memang mendukung sebelum install BBM di Android nantinya. Berita yang kami dapatkan bahwa BBM untuk android hanya bisa dijalankan pada ICS (android versi 4) atau yang lebih baru.

Bagaimana yang sebenarnya? Stay tune

UPDATE!!! Begini Cara Install BBM di Android

11 komentar:

  1. ko belum ada informasi selanjutnya sih

    BalasHapus
  2. gua udah instal bos di galaxy mini GT s5570 CM 10.1 JB 4.2.2 tapi tulisannya "Unfortunately, BBM has stopped."
    Apa artinya itu? sudah saya coba otak atik lewat root tetap aja muncul tulisan unfortunately nya..
    mohon pencerahan...

    BalasHapus
    Balasan
    1. sementara waktu ini akses ke server bbm dari klien android dan iphone di-blok. Blackberry sedang galau ngebetulin bug yang ditemukan :D

      Hapus
    2. trus sampai kapan gan?... klo udah bisa ting di share yak?... aq pake x8_JBMP_5

      Hapus
    3. gan, punya saya juga seperti itu muncul tulisan "unfortunately,BBM has stopedd.
      mohon pencerahan nya gan

      Hapus
    4. ya gan pnya ane juga gk bsa... tlng dbntu ya

      Hapus
    5. aku juga -____-
      RAM galaxy mini kecil mah
      trus masa semua hp galaxy mini ngga bisa bbm malahan keluar gitu"an
      atau hp kita memang ngga bisa bbm? :(

      Hapus
    6. bbm membutuhkan armv7 untuk running itu memungkinkan menjadi penyebab utama aplikasi selalu force close waktu dijalankan di gt-s5570 krna s5570 masih armv6.
      denger denger sih RIM masih bekerja supaya bisa run di armv6.

      #sedih..!! saya jg menggunakan Galaxy Mini :-(

      Hapus
  3. @zake zone
    Sepertinya tidak bisa berjalan di custome rom gan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo custom rom nya bukan dari minimal ics ya pasti gak bisa :)

      Hapus
  4. Thanks for providing such a great article, it was excellent and very informative.
    as a first time visitor to your blog I am very impressed.
    thank you :)

    BalasHapus

Komentar Anda..?

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Langganan RSS Feed Follow me on Twitter!