Sabtu, 01 Desember 2012

Tahun 2012 yang sebentar lagi kita akhiri memiliki catatan luar biasa di area pertarungan smartphone. Android dengan beragam model yang dikeluarkan oleh berbagai vendor pula. Lalu iphone dan dan new ipad dan terakhir ipad mini dengan sisi premium dan eksklusif dan yang terakhir adalah kelahiran smartphone ber-windows 8 yang sedang gencar dipromosikan. Menurutku, ini adalah kemenangan konsumen yang disuguhi banyak pilihan yang berkualitas.

Dan yang menjadi korban adalah Blackberry. Dengan pakem Qwerty dan masih mengandalkan BBM, langkahnya seperti semakin terseok. Kurangnya fitur unggulan menjadi sorotan meskipun RIM telah mengeluarkan OS versi 7. Keluhan yang nyata di masyarakat tetap sama, sering hang.


Tidak mau berlama-lama dalam keterpurukan, RIM mencoba menggebrak dengan rencana rilis Blackberry 10 yang merupakan turunan dari OS QNX. Sekedar informasi, QNX adalah sistem operasi real-time yang sering digunakan untuk operasi presisi dan kinerja tinggi.

QNX Neutrino is widely used as the basis for automotive electromechanical components, for industrial control systems, medical instruments, defense systems, nuclear power plants, and other mission-critical applications (sumber: wikipedia)
Neutrino adalah versi terbaru dari QNX yang dapat diinstal pada arsitektur prosessor terbaru. Karenanya, diadopsinya QNX pada Blackberry 10 menjanjikan kestabilan dan kecepatan operasi yang tentu saja menawarkan keunggulan tersendiri. Dan ini tentu saja berita bagus bagi para pecinta Blackberry.

Menurut berita yang beredar, Blackberry 10 akan hadir di pasar internasional sekitar Januari 2013. Berbeda dengan OS sebelumnya, Blackberry 10 tidak akan kompatibel dengan hardware Blackberry sebelumnya. Jadi bagi anda yang baru saja membeli Blackberry ber-OS 7, mungkin ini akan menjadi berita yang kurang enak diketahui.

Kita tunggu saja kelanjutannya.

2 komentar:

  1. ma'af mas saya mau nanya bagai mana cara nya untuk mengguna kan BBM...?

    terimakasih

    BalasHapus
  2. yozi dahfil putra6 Januari 2013 00.00

    salam BLOGGER dan salam kenal dari blogger asal kota padang, sumatra barat.
    maaf,saya masih Newbie
    yozidahfilputra.blogspot.com

    BalasHapus

Komentar Anda..?

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Langganan RSS Feed Follow me on Twitter!