Rabu, 11 Januari 2012

Dalam daftar 'wish list' tahun ini terselip Tablet PC Android. Sejak menggunakan android di Samsung Galaxy Ace, aku segera berpikir mungkin sebaiknya aku menggunakan tablet saja. Ukuran layar yang jauh lebih lega menjadi faktor penting dalam menunjang efektivitas presentasi project ke klien ataupun calon klien. Selama ini untuk urusan presentasi aku selalu membawa-bawa laptop Dell jagoanku. Laptop seberat 2.19kilo ini terasa makin berat saja. Lebay ya? :p

Beberapa minggu terakhir ini aku mencari informasi mengenai tablet pc yang paling sesuai dengan kebutuhanku. Presentasi website, browsing, menonton film pendek bersama anak-anak ditempat tidur atau sekedar bermain game ringan saat istirahat. Pilihannya mengerucut menjadi 3 tipe dengan 2 merek:
  1. Samsung Galaxy Tab 8.9
    Spesifikasinya persis sama dengan Galaxy Tab 10.1 namun dengan layar yang lebih kecil. GT 8.9 menawarkan resolusi layar yang sama persis dengan versi GT 10.1 yaitu 1280x800 pixel. Ukuran GT 8.9 terasa lebih nyaman dipegang. Bobotnya sangat ringan, cuma 453 gram. Aku pernah mencobanya sekali saat expo di Sun Plaza beberapa bulan lalu. Prosessor Dual-core 1 Ghz-nya terasa kencang. Ngiler...
    Terakhir aku lihat harganya dibandrol 5.4jutaan. Aku rasa harganya akan bersiap turun mengingat produk ini sudah diluncurkan sejak oktober lalu di Indonesia.
  2. Samsung Galaxy Tab 7 plus
    Ukurannya lebih kecil lagi. Layarnya menawarkan resolusi 600x1024 pixel. Begitupun, dengan harga yang lebih murah 100 ribuan dibanding GT 8.9, GT 7 plus memiliki prosessor yang lebih gegas. Clocknya dipatok pada 1.2 Ghz, Dual-core. Versi OSnya juga lebih tinggi (3.2) dibanding GT 8.9 (3.1)
  3. ASUS Eee Pad Transformer Prime
    Di berbagai website review teknologi, tabloid ini dijuluki sebagai raja baru tablet Android. Spesifikasi memang top. Prosesornya Quad-core 1.3 Ghz sehingga handal menangani aplikasi secara multitasking. Layarnya 10.1" dengan resolusi 1280x800 pixel. Kamera depan 8Mpx lengkap dengan lampu flash dan kamera belakang 1.2Mpx untuk video conference. Bobotnya cuma 586 gram. Harganya 5.3 jutaan.
Dari pilihan diatas, aku cenderung memilih Galaxy Tab 8.9. Ini lebih karena aku telah mencoba sebelumnya. Selain itu ukuran dan resolusi layarnya sama dengan versi 10.1". Bagaimana dengan pilihan Anda?

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar Anda..?

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Langganan RSS Feed Follow me on Twitter!