Kamis, 10 November 2011

Luar biasa letihnya. Dalam 2 minggu belakangan ini aku harus mengerjakan 3 project pembuatan website sekaligus secara marathon dan simultan. Ketiganya berhubungan dengan MLM. Bahkan dalam 48 jam terakhir ini, aku cuma tidur sekitar 4 jam sama. Capek tapi tetap semangat.

Project pertama dalam 2 minggu ini kudapat dari seorang klien asal negeri jiran. Marketing Plannya cukup unik tapi kental nuansa money game-nya. Aku mengenakan tarif premium untuk project ini. Dan hingga kini sudah selesai 90%.

Project kedua datang dari kotaku. Mereka menawarkan sistem royalti sebagai kompensasi terhadap pembayaran atas jasaku. Dari proses kesepakatan yang kami buat, aku akan mendapatkan 7,5% dari tiap pendaftaran yang masuk. Aku melihat potensi penghasilan semi-pasif dari kerjasama ini. Selama website yang aku buat masih menghasilkan uang (dimana aku tidak diminta untuk merekrut siapapun) maka aku akan tetap mendapatkan bagian royalti. Kewajiban yang diinginkan dariku adalah terus memantau dan mengembangkan website MLM mereka. Itupun bisa aku lakukan tidak harus dari kantor mereka. Aku mengharapkan penghasilan diatas 10juta/bulan dari kesepakatan ini. Marketing Plan yang mereka ciptakan cukup menarik dan memang menjanjikan. Project ini sendiri sudah kelar 95%.

Project ketiga juga datang dari kotaku. Lebih dari project kedua, pihak klien menginginkan agar aku ikut mendapat saham dari perusahaan. Ini artinya aku memiliki kesempatan untuk ikut memiliki perusahaan sebagai pemegang saham. Marketing Plannya juga tak kalah menarik. Kelebihan lain adalah dukungan dari brand BUMN yang sangat kuat. Perusahaan ini sendiri dikategorikan sebagai perusahaan jasa pemasaran. Namun dalam operasinya ditambahkan unsur MLM sebagai ciri khas. Saat tulisan ini dibuat, project ini sudah mencapai 30% dan akan menjadi 95% pada hari ini juga.

Ada pengalaman menarik pada proses pengerjaan project ketiga ini. Aku akhirnya mengalami sendiri proses pembentukan CV. Langkah-langkahnya sendiri relevan dengan yang aku tulis pada posting beberapa waktu lalu mengenai tata cara pembentukan CV.

Oke deh, sekian dulu posting kali ini. Ada begitu banyak hal yang harus kerjakan hingga malam nanti. Btw, jam 11 siang ini aku ada jadwal konsultasi dengan calon klien dari Pemkab Deli Serdang. Sepertinya bakal ada project baru lagi nih. Do'ain ya!

Categories: , ,

3 komentar:

Komentar Anda..?

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Langganan RSS Feed Follow me on Twitter!