Jumat, 18 Maret 2011

Sudah nonton King's Speech? Film ini mengisahkan perjuangan King George VI. Bukan di medan perang, tapi perjuangan diri mengatasi kelemahan untuk berbicara lancar. Ya, kegagapan adalah hal yang sangat mengganggu kehidupan raja yang sebelumnya bergelar The Duke Of York ini.

Sebelum melantur terlalu jauh, aku ingin menyoroti pesan moral dari film pertama yang aku download langsung ini :p

1. Musuh Terbesar Ada Dalam Dirimu

 Harus diakui bahwa kendala dalam mencapai impian datang dari diri sendiri. Sifat minder, rasa malas, menunda-nunda, ekspektasi terlalu tinggi, inkonsistensi, kurang fokus...get the picture?

2. Hati-hati Dengan Kejadian Traumatis

 Kejadian buruk yang meninggalkan kenangan buruk dapat menjadi penghambat besar. Tidak disadari, tubuh akan merespon segala kejadian traumatis dalam hidup. Anda pasti pernah menemui orang yang tidak takut pada ular tapi malah kecut berhadapan dengan kecoak. Ada orang yang takut dengan kegelapan atau kesendirian. Aku sendiri sampai sekarang gak suka makan segala macam semur :D

Tidak ada jalan lain mengatasi kenangan traumatis selain menghadapi ketakutan itu sendiri. Aku memang gak suka makan semur, tapi kalau tak ada pilihan lain, bolehlah aku makan daging semur tanpa kuah...hahaha

3. Hidup Untuk Bahagia

Orang bekerja keras bahkan sampai menghalalkan segala cara untuk mencapai keinginan. Apa sih yang dicari? harta? pasangan hidup? jabatan? Itu bukanlah tujuan akhir, semua orang tahu itu. Mereka yang berusaha mati-matian seperti itu karena menganggap setelah keinginannya tercapai, maka mereka akan bahagia.

Sebagian besar orang akan menganggap keputusan bodoh saat seseorang meninggalkan semua fasilitas dan kemewahan demi ...cinta? Apakah anda juga berpikir seperti itu?

Memang terkesan sangat melankolis. Tapi jika dari cintalah muncul kebahagiaan yang sejati, aku rasa anggapan bodoh harus dikesampingkan. Yang penting adalah kejujuran terhadap diri sendiri dalam mendefinisikan tentang kebahagiaan. Apa definisi kebahagiaan anda?
Categories: ,

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar Anda..?

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Langganan RSS Feed Follow me on Twitter!