Minggu, 16 Januari 2011



Peluang Bisnis Indonesia bersama Abe-Club.ComBisnis penjualan produk menggunakan network marketing memang sangat menjanjikan. Sangat banyak cerita sukses beredar tentang keberhasilan individu-individu yang bergerak dibidang MLM. Sumber keberhasilan dari program MLM tentu saja duplikasi.

Duplikasi artinya anda sebagai member  berhasil menarik orang lain untuk menjadi anggota program MLM yang sama. Dari sinilah ada istilah UPLINE dan DOWNLINE. Anda sebagai orang yang mengajak orang lain menjadi anggota otomatis menjadi UPLINE dan orang yang anda ajak menjadi DOWNLINE. Gampang bukan?

Secara garis besar, sistem MLM manapun akan memiliki kesamaan ide dasar : member get member. Namun kuat tidaknya suatu bisnis berbasis MLM masih menjadi misteri bagi banyak kalangan, apalagi yang masih awam.

Sebelum memutuskan untuk bergabung dengan suatu program MLM, anda harus benar-benar yakin bahwa bisnis yang dijalankan bisa bertahan lama, sehingga anda bisa mendapatkan keuntungan semaksimal mungkin. Berikut ini ada beberapa tips sederhana untuk melihat apakah suatu bisnis MLM bisa bertahan lama:

1. Menawarkan Produk?

Program bisnis MLM yang kuat selalu menawarkan produk yang riil (nyata). Produk tersebut paling tidak memiliki salah satu dari sifat :
  1. Dibutuhkan/dibutuhkan oleh masyarakat
  2. Bersifat unik/tidak umum

2. Repeat Order Produk?

Tak pelak lagi, suatu bisnis MLM akan bisa bertahan lama jika dalam skema marketing plannya terdapat suatu keharusan member untuk kembali membeli produk yang sama. Dengan pembelian ulang produk (repeat order) maka perusahaan bisa tetap memutar roda bisnisnya meskipun jumlah member baru yang bergabung semakin sedikit.

Hati-hatilah pada program MLM dimana keuntungan hanya murni didapat dari perekrutan member baru saja. Pengalaman hidupku mengajarkan seperti itu. Beberapa program MLM yang aku tangani pembuatan websitenya kini sudah menutup operasionalnya karena sistem one-time order (kebalikan dari repeat order).

3. Sistem Online?

Coba perhatikan apakah program MLM anda memiliki sistem yang sudah memiliki basis online? Sistem online akan berimplikasi langsung pada :
  1. Kemudahan monitoring jaringan
  2. Kemudahan pengecekan bonus
  3. Kemudahan komunikasi antara perusahaan ke member dan member ke member
  4. Kesiapan untuk menjadi lebih besar karena mampu menjangkau wilayah operasional yang luas

4. Dukungan Upline/Sponsor

Perusahaan MLM yang kuat bisa dinilai juga bagaimana para member 'elite'-nya melayani jaringan besar dibawahnya. Tanggung jawab dan kepedulian yang besar akan sangat membantu member baru untuk merintis keberhasilan. Akan lebih baik lagi jika perusahaan MLM memiliki semacam member club yang memfasilitasi transfer knowledge dari member senior ke para junior.

5. Ketepatan Waktu Pembayaran Bonus

Ciri kuat dari perusahaan MLM yang sehat adalah ketepatan waktu pembayaran bonus. Sering terjadi saat jumlah member masih sedikit, pembayaran bonus tidak pernah terlambat. Namun seiring dengan pertambahan jumlah anggota baru diikuti keterlambatan pembayaran bonus. Ini merupakan ciri perusahaan MLM yang tidak sehat dan tidak layak diperjuangkan.
Selain itu seharusnya ketepatan waktu pembayaran bonus tidak tergantung pada besar-kecilnya bonus. Artinya saat nilai bonus kecil transfer jadi cepat, namun saat nilai bonus besar maka transfer jadi melambat. Ini adalah tanda-tanda sistem keuangan khususnya sistem transfer yang tidak kuat.

Jaman sekarang ini, segala macam bisnis bisa dibuat versi MLM-nya. Yang penting, kita sebagai (calon) member, bisa melihat apakah bisnis yang ditawarkan memiliki ciri-ciri sebagai perusahaan MLM yang sehat dan menguntungkan jangka panjang.

Peluang Bisnis Indonesia bersama Abe-Club.Com
Categories: ,

7 komentar:

  1. Ini baru tips jitu memilih peluang bisnis, apalagi bisnis berbasis MLM yang kadang hanya berkedok Money Game. Bisnis ABE memang benar2 dahsyat, unik dan beda dengan bisnis2 yang lain. Produknya itu lo...Luaku keras banget dipasaran. Maju terus untuk bisnis MLM Indonesia, dan semoga sukses untuk pak Heri dengan bisnis barunya

    BalasHapus
  2. coba MLM terbaru dengan system budgeting syariah, http://entplus.co.id, system yang dirancang secara matematis hingga kiamat tidak akan overpaid, karena untuk bonus pasangannya sudah dibudget, harga produk 300rb termasuk HU dan 3 voucher belanja, info lebih lanjut SMS ke no. 083820600755

    BalasHapus
  3. Stephanus Agung6 Maret 2011 22.08

    ABE itu apa ya mas?saya dari member PT. Melia Nature Indonesia. Basis MLM jg, 5 kiat ampuh itu pun ada di sini, tapi mungkin aga sedikit beda, di Melia Nature, kami di bayar harian, tidak ada level(tidak memperkaya yang di atas, dan bila bapak jadi downline saya, bapak bisa menjadi lebih kaya di banding saya)dan tidak perlu belanja ulang, karena jika hari senin anda mendapat orang yang join 10 paket, anda hari selasa mendapat 700rb masuk atm, dan 300rb masuk ke produk, sistem automainten(70% cash 30% produk), dan produk di batasi sampai 750rb perbulan, dan bisa di tukar dengan produk kembali kapanpun dengan membawa Print out automainten..silahkan lihat di http://www.melianature.com/ di sini sudah banyak yang mendapatkan 2jt-6jt perhari, dan bila melihat sang owner, Bapak Sukur Nababan, itu sudah 80jt/hari, dan bapak Roy Manik, dosen ITB, leader tim Platinum(tim yang menyumbangkan 70% omset Perusahaan) sudah mendapat 30jt/hari..
    liat juga ini http://melianature-platinum.blogspot.com/2010/01/bukti-bonus-leadership-pasangan-batch.html tertarik?hubungi 08998708209 a/n Stephanus, nanti saya akan jelaskan lebih lanjut. Terima kasih atas perhatian nya.

    BalasHapus
  4. terima kasih penjelasannya, semoga ada yg tertarik :)

    BalasHapus
  5. Stephanus Agung6 Maret 2011 22.18

    ABE itu apa ya mas?saya dari member PT. Melia Nature Indonesia. Basis MLM jg, 5 kiat ampuh itu pun ada di sini, tapi mungkin aga sedikit beda, di Melia Nature, kami di bayar harian, tidak ada level(tidak memperkaya yang di atas, dan bila bapak jadi downline saya, bapak bisa menjadi lebih kaya di banding saya)dan tidak perlu belanja ulang, karena jika hari senin anda mendapat orang yang join 10 paket, anda hari selasa mendapat 700rb masuk atm, dan 300rb masuk ke produk, sistem automainten(70% cash 30% produk), dan produk di batasi sampai 750rb perbulan, dan bisa di tukar dengan produk kembali kapanpun dengan membawa Print out automainten..silahkan lihat di http://www.melianature.com/ di sini sudah banyak yang mendapatkan 2jt-6jt perhari, dan bila melihat sang owner, Bapak Sukur Nababan, itu sudah 80jt/hari+3,5M perbulan, dan bapak Roy Manik, dosen ITB, leader tim Platinum(tim yang menyumbangkan 70% omset Perusahaan) sudah mendapat 30jt/hari+1,5M perbulan..di bayar perhari, di bayar juga perbulan..Produk sudah mendapat izin dari BPOM, dan sudah memberi BPOM 5 Miliar sebagai jaminan, jika anda tidak mendapatkan bonus, anda bisa lapor, dan perusahaan pun siap mencairkan dana tersebut untuk mengganti modal anda.
    liat juga ini http://melianature-platinum.blogspot.com/2010/01/bukti-bonus-leadership-pasangan-batch.html anda tertarik?hubungi 08998708209 a/n Stephanus, nanti saya akan jelaskan lebih lanjut. Terima kasih atas perhatian nya.

    BalasHapus
  6. misi misi gan mau share nih peluang bisnis tiket.
    www.kiostiket.com

    BalasHapus

Komentar Anda..?

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Langganan RSS Feed Follow me on Twitter!