Jumat, 03 Desember 2010

21:48:35 -- 16 hours 44 mins ago

Itulah sepenggal informasi dari visitor tracker yang aku pasang di blog ini. What the hell is that? informasi itu sebagai penanda visitor ke 20.000 yang menyambangi blog ini, semenjak widget itu aku selipkan di bloghery.info.

Bagi blog-blog yang sudah matang, angka itu mungkin bukanlah hal yang fantastis untuk dipamerkan. Tapi bagiku, pemilik blog yang masih terhitung baru ini, angka tersebut merupakan angka yang menarik.



Angka 20.000 pengunjung berhasil dicapai oleh blog ini dalam 1 tahun 2 bulan usianya. Semenjak ganti nama domain dari yustana.blogspot.com menjadi bloghery.info, aku mencatat kenaikan yang signifikan dalam hal jumlah pengunjung. Aku masih ingat sekali setahun yang lalu bloghery.info hanya didatangi sekitar 10-15 pengunjung baru setiap harinya. Kini, Google Analytics melaporkan fluktuasi pengunjung baru dikisaran 68-94 visit perharinya.

Sumber traffic blog ini 76% berasal dari search engine dan hanya 8.57% yang datang dari website/blog lain. Dari statistik ini bisa dilihat bahwa memang aku sangat mengandalkan mesin pencari sebagai magnet bagi pengunjung yang mencari informasi. Bukan karena sombong sehingga tidak rajin blogwalking, tapi memang karena tuntutan pekerjaan yang membuatku tidak banyak meninggalkan jejak komentar di blog-blog tetangga. Tapi aku tetap melakukan blogwalking kok, paling tidak sowan ke tempat nongkrong blogger seleb-lah.

Jika anda blogger yang setipe dengan saya, namun jumlah pengunjung perhari masih dibawah 20 orang baru perhari - jangan hitung returning visitor, karena itu bisa jadi anda sendiri, mungkin tips tentang bagaimana menulis artikel pilar dan kunci membuat artikel pilar bisa membantu mendatangkan lebih banyak pengunjung ke blog anda.

Nah, gimana? tertarik?


Categories:

2 komentar:

  1. selamat utk traficnya yg semakin meningkat mas. :-)

    BalasHapus

Komentar Anda..?

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Langganan RSS Feed Follow me on Twitter!