Selasa, 29 Juni 2010

"Hiduplah Indonesia Raya~"

Lirih suara rekanku itu menyanyikan lagu kebangsaan di dalam forum meeting perusahaan. Dengan mata menerawang dan mengenyitkan dahi pertanda Ia mencoba mengingat setiap lirik yang akan dinyanyikan.

Satu persatu rekan-rekanku maju ke depan forum bergiliran menyanyikan lagu kebangsaan. Nah loh? Cerita punya cerita rupanya mereka ini dihukum karena terlambat menghadiri meeting dan sebagai hukumannya harus bersolo-ria menyanyikan lagu INDONESIA RAYA. Gawat! aku juga terlambat nih! (-_-")


Lucu juga mendengarkan beragam 'versi' lagu kebangsaan ini dinyanyikan, dari versi seriosa hingga versi rock. Dan yang lebih lucu (atau harusnya menyedihkan?) sebagian besar 'penyanyi' sering lupa lirik. Hahaha. Ada yang mencoba 'improv' dengan menyelipkan lirik jejadian, ada juga yang diam mematung sambil menahan malu karena lupa lirik lagu wajib semasa sekolah itu.

Awalnya aku menganggap hukuman ini kekanak-kanakan. Masa disuruh nyanyi sih!? Tapi setelah beberapa 'penembang' maju membawakan versi-nya, ada hal lain yang menyeruak di pikiranku.

Punishment itu memang diperlukan memberikan efek jera. Mungkin dengan bernyanyi di depan forum 'serius', dan kemudian salah lirik pula, cukup memberikan efek malu. Sehingga ke depan tidak ada lagi kasus jam karet.

Semangat Nasionalisme? Masa lagu kebangsaan saja tidak hapal sih?

Hayo, Anda hapal tidak?

Categories:

1 komentar:

  1. superfantastic29 Juni 2010 17.28

    apal lah...aku kan nasionalis

    BalasHapus

Komentar Anda..?

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Langganan RSS Feed Follow me on Twitter!