Selasa, 04 Mei 2010

Mulai tanggal 1 Mei kemarin aku resmi berganti 'baju seragam'. Menanggalkan pakaian resmi ciri khas orang kantoran, kemeja lengan panjang dan celana panjang, dengan pakaian santai. Ya, aku pindah kerja.

Meninggalkan hampir semua protokol komunikasi di perusahaan lama yang telah baku dan beralih dengan sistem komunikasi bergaya kekeluargaan. Serba santai namun tetap memiliki deadline. Semua orang dikantor ini terkesan sangat terpacu mengejarkan targetnya masing-masing. Yah, begitulah mungkin ciri khas perusahaan berbasis MLM. Antusias dan berkobar-kobar. Di jeda waktu istirahat pun, topik pembicaraan tidak jauh dari diskusi dan saling melempar ide bagaimana mengembangkan jaringan.

Dalam hampir 6 bulan perjalanannya, perusahaan baru ini sudah mencetak orang-orang muda yang sukses (menurut standar pribadiku tentunya). Mobil, gadget terbaru dan tajir. Semua itu didapatkan dari mengembangkan bisnis network marketing ini, luar biasa.


Ada sedikit rasa iri ingin mendapatkan kesempatan yang sama, namun sayang sebagai orang 'dalam' aku tidak boleh ikut dalam sistem. Tapi toh melihat kesuksesan orang-orang muda ini menularkan semangat baru padaku setiap harinya. Ini yang tidak aku dapatkan di perusahaan yang lama.

Ada beberapa hikmah dari perpindahan kerja ini
  1. Bertemu orang-orang baru, lingkungan kerja baru, policy baru
  2. Pengalaman ikut merasakan merintis perusahaan baru
  3. Aku bertanggung-jawab 100% terhadap development website perusahaan.
  4. Tentunya, hehehehe, gaji yang lebih tinggi ;)
Diatas itu semua adalah aku mensyukuri keputusanku untuk memulai sesuatu yang baru, pindah dari kemapanan ke sesuatu yang belum mapan dengan imbalan kontribusi kreasi pribadi yang lebih besar. Aku bicara tentang kepuasan kerja.

Gaji tinggi tidak selamanya membuat orang bertahan lama di suatu perusahaan, namun kepuasan dan pengakuan dari atasan dan rekan-rekan kerja terhadap daya kreasi pekerja tersebut.

Btw, maaf atas topik posting ini yang kurang padu. Setelah sekian lama gak update blog secara reguler, agaknya kemampuan menulisku menurun. Harap maklum ;)
Categories: ,

4 komentar:

  1. wah sayang donk ga bisa ikut sistem MLM nya pak bos...japri ke email ku ya pak bos perusahaan nya. Aku lagi meneliti semua bisnis MLM yg ada di Indonesia.

    BalasHapus
  2. Resiko jadi developer web-system, khawatir aku 'apa-apa'-in.

    Ok pak bos, udah aku kirim lewat email nama website-nya

    BalasHapus
  3. berarti ikut MLM lain ga boleh juga?

    BalasHapus
  4. Semoga sukses di pekerjaan yang baru Bang..

    BalasHapus

Komentar Anda..?

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Langganan RSS Feed Follow me on Twitter!