Rabu, 03 Februari 2010


Siapa yang gak pernah stress? Keseharian, pekerjaan, hubungan dengan pasangan dan banyak lagi yang memicu siapa saja untuk mencicipi stress.

Ada saja beberapa saat ketika masalah saling bertumpuk menyebabkan dada sesak, otot leher menjadi tegang, nafsu makan turun, mudah marah. Salah senggol pokoknya libas!

Disinilah perlunya manajemen stress. Menurut bibi wikipedia, manajemen stress adalah kemampuan penggunaan sumber daya (manusia) secara efektif untuk mengatasi gangguan atau kekacauan mental dan emosional yang muncul karena tanggapan (respon). Tujuan dari manajemen stres itu sendiri adalah untuk memperbaiki kualitas hidup individu itu agar menjadi lebih baik.

Banyak cara yang dikemukanan oleh para ahli yang digunakan untuk meredakan tingkat stress yang berlebihan. Kalau ahli kepribadian umumnya menyarankan agar seseorang yang sedang stress mencoba duduk tenang, berpikir positif, mengidentifikasikan sumber stress, mengubah perilaku, relaksasi dan sebagainya.

Lain lagi jika Ahli agama yang ditanya. Anda akan diminta untuk segera bertobat dan kembali kepada jalan Tuhan. Mengadu kepada Tuhan dipercaya dapat menenangkan hati yang ujung-ujungnya bikin stress reda.

Kalau ahli-ahli yang lain gimana ya mengatasi stress?



Categories: ,

1 komentar:

  1. Jennifer LiLy Imoutz25 Maret 2012 18.31

    mf sebelumny, tp saya mohon tolong dipelengkapi lagi mengenai manajemen stress itu,,, thnks

    BalasHapus

Komentar Anda..?

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Langganan RSS Feed Follow me on Twitter!