Senin, 15 Februari 2010

Sudahkah anda membuat Google mencintai blog anda? Apapun jawaban anda, kini google makin membuka diri untuk mencintai anda, khususnya yang memiliki email account di gmail.


Google merilis google buzz yang terintegrasi (untuk sementara ini) dengan layanan gmail. Fitur utama google buzz tidak jauh berbeda dengan yang ditawarkan oleh facebook, twitter, ataupun layanan serupa dari Yahoo! Buzz. Anda bisa membuat status, berbagi foto, komentar dan link dengan rekan-rekan anda. Google buzz memberi istilah yang sama dipakai oleh twitter untuk teman-teman anda: follower.

Lalu bagaimana membuat google lebih mencintai blog anda dengan menggunakan google buzz? Anda dapat memaksimalkan google buzz untuk lebih cepat mengindex posting anda dalam databasenya dengan meletakkan url posting pada status anda. Google menjanjikan bahwa status anda di google buzz akan serta merta dimasukkan dalam hasil pencarian dari google live search yang notabene masih terhitung baru dirilis juga. Ini langkah yang sangat bermanfaat bagi para blogger yang ingin tiap postingannya segera masuk di database google search.

Nah, sekarang pekerjaan anda (blogger yang peduli SEO) akan bertambah satu lagi, yaitu memasukkan url posting terbaru anda di status google buzz selain menggunakan digg dan pingomatic.

Anda harus coba.
Bisnis gampang modal klik, info di Gini-Caranya.blogspot.com
Categories: ,

6 komentar:

  1. oh oh oh jadi gitu ya.. saya malah tadinya menyepelekan google buzz

    BalasHapus
  2. wah, dengan pengguna gmail 150jt orang diseluruh dunia, google buzz sudah menempati peringkat 4 dunia sebagai social network media. jangan disepelekan

    BalasHapus
  3. saya baru tahu beberapa hari yg lalu...
    perlu untuk mempelajari lebih lanjut...

    BalasHapus
  4. Wah mantap nih artikelnya....... Langsung ke TKP mas

    BalasHapus
  5. oo gitu ya langsung praktek dulu deh

    BalasHapus

Komentar Anda..?

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Langganan RSS Feed Follow me on Twitter!