Jumat, 29 Januari 2010

Dalam dua hari kebelakang terjadi perubahan besar pada blog ini. Terjadi perubahan alamat (tadinya yustana.blogspot.com), perubahan theme (tadinya hitam) dan beberapa widget yang dibuang dan diganti dengan yang baru.

Sekali lagi blog ini "berganti kulit". Namun kali ini aku tidak lagi mengalami kesialan seperti pada perubahan yang pertama kali. Sebelum mengutak-atik kode apapun, backup first!

Perjalanan panjang dimulai saat aku memutuskan membeli domain baru di godaddy.com. Domain .info ditawarkan dengan harga luar biasa murah, kurang dari $1/tahun. Mengatur pointing access ke yustana.blogspot.com, mengubah nama blog lama menjadi www.bloghery.info, Testing dan berhasil.

Selesai? Belum. Aku ingin mengganti tampilan hitam legam (awalnya agar berkesan hi-tech, hehehe) dengan tampilan putih bersih. Jadilah aku berburu template di www.bloggerthemes.net. Setelah dapat yang cocok (yang sedang anda pandangi sekarang ini) - bagaimana tanggapan anda?

So far so good. Mungkin yang agak disayangkan adalah dengan berubahnya nama domain ini, maka pagerank juga ikut menjadi musnah baik di Google Pagerank juga Ranking versi Alexa. Jadi dimulai lagi dari Nol. Tapi untuk tujuan yang lebih besar, masa bodoh lah itu. Toh aku gak kehilangan kesenangan melihat ranking alexa website ini naik dari hari ke hari, syukur-syukur kalo dalam beberapa bulan kedepan Google mau berbaik hati mengijinkan domain bloghery.info naik kelas, lagi :)

Sekali langkah terayun, pantang surut kepangkal (bener gak ya pepatahnya?)
Categories: ,

2 komentar:

  1. tetap semangat mas.... PATI BISA!!! makin mantap neh....

    BalasHapus
  2. Terima kasih buat semangatnya, Mas.

    Saya usahakan :)

    BalasHapus

Komentar Anda..?

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Langganan RSS Feed Follow me on Twitter!