Minggu, 10 Januari 2010


Minggu ini Google meluncurkan smartphone anyarnya: Google Nexus One.
Sebelumnya produk ini sudah digembar-gemborkan akan menghadirkan pengalaman baru di dunia smartphone. Tentu saja ditambah iklan dengan bahasa marketing yang bombastis, membuat produk ini menyedot perhatian masyarakat USA minggu ini. Google trends adalah saksinya. Apa saja sih kehebatannya? Berikut ini beberapa perbandingan Nexus One dengan iPhone 3G yang dites oleh PcWorld.com.
Gegas!
Menggunakan prosessor berkecepatan 1 GHz Snapdragon buatan Qualcomm, Nexus One jauh lebih kencang dibanding iPhone 3G yang 'hanya' menggunakan processor berkecepatan 600Mhz. Nexus One juga memiliki RAM 2 kali iPhone yaitu 512Mb.
Layar
Nexus One menawarkan layar yang lebih lega dibanding iPhone ( 3.5" - 480x320 pixel) yaitu 3.7" dengan resolusi 480x800pixel. Layar yang lebar berarti lebih banyak informasi yang bisa disajikan dan mengurangi operasi scroll.
Bobot
Jika iPhone memiliki bobot 135gram dan tebal 12.3 mm maka Nexus One bahkan lebih ringan lagi (130gr) dan juga lebih tipis (11.5 mm)
Multitouch
Meski tentunya mendukung touchscreen, sayangnya Nexus One tidak (atau lebih tepatnya: belum) mendukung multitouch secara keseluruhan seperti halnya iPhone. Gerakan "Pinch and Zoom" belum diadaptasi. Browser Dolphin yang dirancang khusus untuk sistem operasi Android (OS untuk smartphone ini) adalah satu-satunya aplikasi terinstal yang mendukung operasi Multitouch.
Harga
Di Amerika Nexus One dilego dengan harga sekitar $529 dalam keadaan unlocked (tidak tergantung provider) dan $179 dibundel dengan provider T-Mobile.

Kira-kira kalo nyampe ke Indonesia, berapaan ya harganya?


Categories:

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar Anda..?

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Langganan RSS Feed Follow me on Twitter!