Senin, 25 Januari 2010

Selalu ada saja hal-hal menarik yang disampaikan oleh Pak Mario Teguh di MetroTV setiap hari minggu jam 7 malam. Banyak hal-hal sederhana yang disampaikan dan menyuntikkan semangat baru.
Malam tadi, dalam episode 'Menghadapi Resiko' (aku yakin judul episodenya tidak tepat begitu) ada sesi yang menarik perhatianku, yaitu saat Pak Mario Teguh memanggil 4 audience ke stage. Audience yang lain diberikan beberapa pertanyaan yang berkenaan dengan penilaian mereka masing-masing berdasarkan 'kesan pertama' dari penampilan ke-4 audience didepan mereka. Beberapa pertanyaan seperti:
"Dari keempat orang ini, kepada siapa anda akan lebih memberikan perhatian dan kasih sayang?"
"Dari keempat orang ini, kepada siapa yang anda percayakan untuk bekerja sendiri?"
"Dari keempat orang ini, kepada siapa anda akan mempercayakan cerita-cerita pribadi anda dan meminta nasehat?"
Dan beberapa pertanyaan lainnya yang kira-kira sejenis. Kesimpulannya adalah kira-kira "Saat seseorang pertama kali berjumpa dengan anda, maka mereka sudah mempunyai dugaan dan gambaran tentang diri anda". Dalam bahasaku ini kalimat diatas menjadi Anda dinilai dari Pakaian Anda. Setuju sekali.
Disadari atau tidak, memang saat melihat orang lain, perhatian pertama yang dituju adalah pakaian yang dikenakan, dan dari situlah impresi muncul. Kesan pertama hadir dan anda akan segera mengkondisikan diri agar dapat berinteraksi dengan orang tersebut. Bener nggak?

Dollar Gampangan
http://gini-caranya.blogspot.com
Categories: ,

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar Anda..?

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Langganan RSS Feed Follow me on Twitter!